Sabtu, 02 April 2016

UN Tetap Penting, Meskipun Tak Jadi Tolak Ukur Kelulusan


MANIS77 - Dua hari menjelang Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/Sederajat, seluruh sekolah sudah mulai melakukan persiapan final. Tidak kecuali panitia UN di SMA Negeri 3 Medan. Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Abdul Hafiz, tahun ini ada 624 siswa/i dari SMAN 3 Medan yang siap mengikuti UN.

Pihak sekolah akan membagi mereka ke dalam 33 ruangan. Selain itu, menurut Hafiz, ada satu ruangan di SMAN 3 Medan yang akan digunakan sekolah lain untuk ujian siswa/i nya, yakni dari SMA Suci Murni Medan.

"Sudah dua tahun ini UN tidak lagi menjadi tolak ukur kelulusan siswa, namun lebih sebagai pemetaan yang dilakukan pusat untuk melihat kualitas nilai dan pendidikan di daerah," kata Hafiz. Lebih jauh Hafiz menjelaskan, meski tidak lagi menjadi tolak ukur kelulusan, namun UN tetap penting karena hasilnya menjadi salah satu parameter bagi siswa yang akan memasuki perguruan tinggi melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Artinya, setiap sekolah tetap memiliki keseriusan yang optimal dalam mempersiapkan peserta didiknya menghadapi Ujian Nasional. Upaya yang dilakukan SMAN 3 Medan dalam menyiapkan siswa/i nya menyambut UN, terlihat dari try out yang digelar selama enam hari.

Mayat Mencari Pembunuhnya
Dj.Calcin Harris
Selebritis & Mobil Mewah





Tidak ada komentar:

Posting Komentar