Rabu, 20 April 2016

5 Ribu Lampion Diterbangkan Untuk Peringati Hari Kartini di Jepara


MANIS77 - Pantai Bandengan, Jepara, Jawa Tengah tadi malam diterangi 5.000 lampion yang diterbangkan untuk memperingati Hari Kartini. Tepat pukul 19.00, ketika langit mulai gelap, ribuan lampion warna kuning, oranye, dan merah satu per satu dinyalakan dan pelan-pelan membumbung meramaikan langit Jepara, persis seperti ribuan bintang yang terbang rendah.

Festival lampion di Pantai Bandengan merupakan bagian dari Festival Kartini, yang digelar Pemerintah Kabupaten Jepara, sejak 8 April lalu.Festival untuk memperingati hari kelahiran RA Kartini, perjuang kesamaan hak (emansipasi) perempuan yang lahir di Jepara pada 1879 ini, diramaikan dengan berbagai acara - mulai dari pesta kesenian rakyat, pelatihan UKM untuk perempuan, festival batik, Jepara Carnival, lomba seni ukir kayu, gelar tari nusantara, hingga seminar nasional yang menghadirkan sutradara Hanung Bramantyo dan bintang film Dian Sastrowardoyo.

Puncak acara Festival Kartini, akan digelar hari Kamis (21/4/16) ini, bertepatan dengan hari kelahiran RA Kartini. Resepsi akan digelar di Pendopo Kabupaten Jepara, dipimpin langsung oleh Bupati Jepara Hadi Priyanto.

Rangkaian acara disambut hangat rakyat Jepara. Lampion yang diterbangkan di Pantai Bandengan tadi malam, diterbangkan dengan membawa tulisan tentang harapan masyarakat Jepara. "Festival lampion seperti ini baru pertama diadakan di Jepara. Semoga dengan ini harapan rakyat Jepara bisa terkabul," kata Hariyani, salah satu penonton Festival Lampion di Bandengan, tadi malam.(Jitunews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar