Minggu, 31 Juli 2016

Panglima TNI : TNI Akan Usut Dugaan Mobil Dinas Jenderal Kirim Narkoba Freddy Budiman


MANIS77 - Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyatakan akan menelusuri pengakuan terpidana mati, Freddy Budiman, kepada koordinator Komisi Untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras), Haris Azhar, soal dugaan penggunaan mobil dinas jenderal bintang dua untuk mengirim narkoba. “Ya dicek saja nanti kebenarannya. Kalau itu, pasti kami proses,” ujar Jenderal Gatot kepada pers, usai menghadiri acara perayaan 40 tahun pernikahan SBY dan Ani di Jakarta, Sabtu (30/7/2016) kemarin.

Meski akan menelusuri dugaan itu, Jenderal bintang empat ini mengaku tak akan mengklarifikasi informasi itu kepada Haris yang menjadi Koordinator Kontras. Pada bagian lain, Haris juga menyebut ada keterlibatan oknum Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polri. Hanya saja, Haris belum menjelaskan masa waktu dugaan penggunaan mobil dinas tentara tersebut. Pernyataan Haris mendapat reaksi, pasca eksekusi mati Freddy Budiman, gembong narkoba.

Karena itu, Kepala Divisi Humas Mebes Polri, Irjen Boy Rafli Amar mengatakan pihak Polri telah mengagendakan pertemuan dengan Koordinator Kontras, Haris Azhar, terkait pernyataannya tentang Freddy Budiman, terpidana mati narkotika yang sudah dieksekusi mati di Nusakmbangan, Jawa Tengah, pada Jumat (29/7/2016) lalu. Bukan itu saja, Kepala Bagian Humas BNN Komisaris Besar Slamet Pribadi juga berkomentar bahwa BNN akan menindak tegas jika ada oknum anggotanya terlibat dalam bisnis narkoba Freddy.

 Mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, mengemukakan hukuman berat harus dikenakan terhadap oknum yang membekingi pengiriman narkoba. Hal ini dikemukakannya menanggapi testimoni Koordinator Kontras, Haris Azhar, yang menyebut adanya oknum Jenderal TNI bintang II yang membantu terpidana mati Freddy Budiman saat mengirimkan narkoba dari Medan ke Jakarta. “Kalau sungguh terjadi, harus keras tindakannya,” ujar Moeldoko.(Poskota)

Dengan Batu, Wanita ini Gagal Pencurian di Tetangganya
Cerita Cinta Anggita Sari dengan Freddy Budiman di LP
Narapidana ini Ogah Keluar Penjara, Ini Alasannya...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar