Jumat, 08 Juli 2016

Penumpang Bus Arus Balik Mulai Menumpuk di Terminal Ponorogo


MANIS77 - Banyak penumpang yang rela menunggu bus jurusan Surabaya di ruang tunggu, Sabtu (9/7/2016). Bahkan ada penumpang dari Madiun, Trenggalek maupun Pacitan yang sengaja juga menunggu bus jurusan Surabaya dari Ponorogo. Sehingga terjadi penumpukan penumpang. Bus jurusan Surabaya seperti Restu, Jaya, Akas maupun bus lainnya pun ketika datang langsung diserbu penumpang.

Bahkan terkadang isi bus terlihat overload. Dari papan pengumuman terlihat penumpang yang berangkat ke Surabaya hampir mencapai angka 6.000 penumpang untuk hari ini saja. Naik sekitar 100% dari hari biasanya. Diperkirakan puncak arus balik terjadi besok, Minggu (10/7/2016). Kepala UPTD Terminal Seloaji, Guritno, mengatakan, puncak arus balik hari ini dan besok.

"Sabtu dan Minggu merupakan puncak arus balik di Terminal Seloaji," katanya. Dia menuturkan, jika dalam dua hari bus yang ada tidak bisa melayani penumpang yang ada, akan dikeluarkan bus tambahan.  Bus tambahan tersebut dari Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Ponorogo. Tapi,lanjut dia, biasanya penumpang memilih untuk menunggu bus reguler.

"Kan Damri non AC, jadi pilih reguler yang ber AC," katanya. Sementara itu, capaian penumpang yang hampir 6.000 orang tersebut wajar pada arus balik. Sebab, penumpang dari Madiun, Trenggalek, dan Pacitan memilih mencari bus di Ponorogo. "Kan kalau nyari bus dari Madiun pasti sudah penuh," terangnya.(beritajatim)

Kristen Bell Ternyata Suka Membantu Orang
Pakai Burka, Didenda Rp1,3 Miliar
Raja Arab Saudi Janji Balas Dendam 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar