Sabtu, 13 Agustus 2016

Banjir Melanda Cilacap, Sebanyak 200 Warga Terisolir


MANIS77 - Bencana banjir yang melanda Desa Brebeg, Jeruklegi, Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), mengakibatkan sekira 75 kepala Keluarga (KK) dengan 200 jiwa, warga Dusun Cirokol terisolir. Selain itu, sejumlah pohon peneduh di Jalan Tentara Pelajar, Kota Cilacap tumbang akibat dihembus angin kencang.

"Peristiwa itu terjadi akibat hujan lebat disertai angin kencang Jumat malam hingga Sabtu pagi," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap, Tri Komara Sidhy. Tri mengatakan, tinggi genangan air pada akses jalan yang ada antara 40-60 sentimeter. Kondisi itu menyebabkan kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil tidak dapat melintas di jalan tersebut.

Hingga Sabtu, hujan lebat masih mengguyur wilayah Tengah dan Selatan Cilacap, sehingga pihaknya telah menerjunkan Tim SAR gabungan dengan perahu karet untuk mengevakuasi warga lainnya. "Untuk pohon tumbang di Jalan Tentara Pelajar sudah dibersihkan, dan lalu lintas sudah lancar kembali," ujarnya.

Sementara, pengamat Cuaca dari Stasiun Meteorologi Cilacap, Teguh Wardoyo mengatakan, dari hasil evaluasi curah hujan yang terjadi Jumat malam hingga Sabtu pagi, tercatat di wilayah  Jeruklegi atau Pos Bandara Tunggul Wulung mencapai 139 mm/hari. Sedang di Stasiun Meteorologi (Stamet) Cilacap 102 mm/hari, sehingga termasuk kategori hujan ekstrem. Sementara, kecepatan angin yang bertiup dari arah Timur tercatat sempat mencapai 21 knot.(Okezone)

Pengen Bikin Teman Wanitanya Klepek-Klepek
Dicky Chandra Maju Jadi Walikota Tasikmalaya
Sibuk Berponsel Ria, Mengemudi Pakai Kaki 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar