Senin, 27 Juni 2016

Wali Kota Padang Izinkan Mobil Dinas Dipakai Mudik


MANIS77 - Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, mengizinkan pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Padang menggunakan mobil dinas untuk mudik. Alasannya, pemerintah kota tidak memiliki pool untuk menginapkan mobil plat merah itu. "Idealnya, aturan (larangan) itu bagus. Tapi realitanya ada faktor lainya," kata dia. Menurut Mahyedi, kendaraan berplat merah yang dimiliki Pemkot Padang mencapai sekitar seribu unit.

Pemkot tidak memiliki fasilitas untuk menyimpan mobil-mobil dinas ini. Rata-rata pegawai negeri di Kota Padang merupakan perantau Sehingga mereka pasti akan mudik ke kampung masing-masing. "Mereka libur panjang, baru masuk 11 Juli 2016," ujarnya. Dengan faktor-faktor itu, Mayedi mempersilakan pegawainya membawa mobil dinas untuk mudik. Meskipun, Komisi Pemberantasan Korupsi serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi telah mengatakan pegawai negari sipil dilarang menggunakan mobil dinas untuk mudik.

Mahyeldi mengaku belum menerima surat resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Dia mengaku baru mengetahui dari media massa. Namun, jika pemerintah pusat mengirimkan surat resmi ke pemerintah daerah, Mahyeldi akan mempertimbangkan lagi kebijakannya membolehkan pegawainya membawa mobil dinas tersebut. "Akan kami pertimbangkan. Kami juga akan memberikan pertimbangan ke pemerintah pusat sesuai dengan faktor-faktor tadi," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Laode Muhammad Syarif, meminta para pejabat dan pegawai negeri sipil tak menggunakan mobil dinas untuk mudik. "Mobil dinas bukan untuk kepentingan pribadi," kata Laode. Laode mengatakan imbauan untuk tidak menggunakan mobil dinas saat mudik sangat jelas. Ia menegaskan pejabat tidak boleh mencampurkan urusan pribadi dengan publik. Dia menilai itu adalah prinsip utama dari asas pemerintahan yang baik.(Tempo)

Gadis Diperkosa Ketika Tertidur
Berganti Nama Tiara Dewi
Biarkan Bayinya Tewas Tenggelam




Tidak ada komentar:

Posting Komentar