Senin, 06 Juni 2016

Sejumlah Daerah di Jawa Timur Diprediksi Mengalami Cuaca Panas


MANIS77 -  Cuaca panas diprediksi akan terjadi di sejumlah daerah di Pulau Jawa pada awal bulan suci Ramadhan. Hasil analisa Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Timur menyatakan, suhu udara pada awal bulan suci ini sekitar 36 derajat celcius. Oleh karena itu, BMKG mengimbau warga untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan untuk menghindari kekurangan cairan atau dehidrasi yang dapat menganggu ketahanan tubuh.

Bahkah BMKG memprediksi titik puncak cuaca panas akan terjadi di sejumlah daerah di Pulau Jawa. Cuaca ekstrem diperkirakan terjadi di wilayah pantai utara, yakni Surabaya Utara, Tuban, Bojonegoro, Jawa Timur. Cuaca panas juga akan terasa di Surabaya Selatan dan sekitarnya pada siang hari, sekitar 32-34 derajat celcius.

Selain memasuki musim kemarau, letak sinar matahari yang tepat berada di atas titik khatulistiwa menyebabkan cuaca panas terjadi pada medio Juni. "Cuaca panas ini dipridiksi akan terjadi selama lebih dari sepuluh hari ke depan. Diharapkan dengan adanya peringatan dini, masyarakat akan berhati-hati dan bisa menjaga kesehatan di tengah menjalan ibadah puasa," tutur prakirawan BMKG Jawa Timur, Taufik Hermawan, Senin 6 Juni 2016.(sindo)

Pakan Ternak Rp1,4 Miliar
Tendang Petugas Keamanan
Membunuh Pengedar Narkoba



Tidak ada komentar:

Posting Komentar