Senin, 30 Mei 2016

Dua Sungai di Bengkulu Meluap, Warga Mengungsi di Jalanan


MANIS77 - Sebanyak 197 rumah di delapan desa di Kabupaten Seluma, Bengkulu, terendam banjir akibat meluapnya Sungai Tungkai dan Sungai Lindur yang diguyur hujan sejak Minggu, 29 Mei 2016. Meluapnya dua sungai ini hingga ketinggian sekitar 1 meter merendam rumah warga dan memutuskan akses jalan lintas timur Bengkulu-Lampung.

Akibatnya, antrean panjang kendaraan dari dua arah mencapai sekitar 3 kilometer. “Masyarakat telah kita evakuasi, sementara ini mereka mengungsi di jalan sebagai tempat evakuasi sementara,” kata Edwar, Manajer Pusat Pengendali Operasi (Pusdaops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, saat dihubungi, Senin, 30 Mei 2016.

Ketinggian air pun, menurut Edwar, bervariasi, dari 20 sentimeter hingga 1 meter lebih. Sementara ini air mulai menyusut seiring berhentinya hujan. Desa yang terendam banjir antara lain Ngalam dengan 12 rumah terendam, Simpang Tiga Ngalam dengan 42 rumah terendam, dan Padang Pelasan dengan 20 rumah terendam. Banjir juga merendam permukiman warga di Desa Gunung Agung sebanyak 25 rumah,

Desa Sakaian sebanyak delapan rumah, Desa Lunjuk sebanyak 30 rumah, dan Desa Talang Tinggi sebanyak 35 rumah. Sedangkan di Desa Pagar Agung sebanyak 25 rumah terendam dan Desa Lawang Agung sebanyak 30 rumah. “Tim gabungan yang terdiri atas BPBD, TNI, dan PMI Kabupaten Seluma masih di lokasi untuk melakukan pendataan dan membantu evakuasi masyarakat korban banjir,” ujarnya.(Tempo)

Wartawan Ditemukan Tewas
Skandal Cinta Segitiga
Istri Boleh Dipukul






Tidak ada komentar:

Posting Komentar